Senin, 28 Desember 2009

WINDOWS 7 ATAU VISTA?

Jika anda melewatkan windows vista dan masih dengan Windows XP, maka kemungkinan besar sekarang anda mulai serius untuk pindah ke Windows 7. Tidak hanya anda, banyak pengguna Windows Vista yang antusias menunggu upgrade ke Windows 7, tapi sebagian tidak bias melakukannya. Upgrade merupakan proses yang mahal, dan banyak perusahhan tidak akan langsung melakukannya, setidaknya dalam waktu dekat. Jika memang anda tetap pada Windows Vista, berikut adalah beberapa poin yang bisa menjadi alasan mengapa kita perlu memberikan Windows Vista kesempatan.

Alokasi proses yang lebih baik
Windows menggunakan threads untuk melakukan multitasking. Inilah yang membuat kita bias membaca email pada waktu mengimpor data atau melakukan scan. Windows mengalokasikan resource ke setiap thread sesuai kebutuhan. Saying nya terlalu banyak thread juga bias memperlanbat pemrosesan. Contoh paling tepat adalah ketika logon. Apakah setelah logon, anda pergi minum kopi dulu untuk menunggu computer siap digunakan? Windos Vista lebih baik dari Windows XP dalam pengaturan task. Anda bisa membuka Outlook, dan membaca email selagi desktop masih loading. Computer Vista siap digunakan sebelum kopi anda habis (dengan asumsi system mempunya resource yang cukup).

Cocok untuk system yang powerful
Apakah benar atau salah, beberapa orang menghindari Windows Vista karena mereka mendengar bahwa Windows Vista butuh banyak resource. Namun, itu bukanlah tolak ukur yang adil. Pada waktu Windows XP rilis, kita mengukut tenaga processor salam megahertz, dan memory dalam megabyte. Ini tahun 2010!! Butuh empat digit untuk mengukur processor modern dalam megahertz, dan telepon seluler sekarang mempunyai memory yang hampir sama dengan computer generasi awal Windows XP.
Jika anda mempunyai processor dual core 2.x GHz dengan RAM 4 GB misalnya, anda tentu ingin sesuatu Operating System yang menggunakan semua tenaga tersebut. Menggunakan Windows XP pada system tersebut sama seperti membawa mobil balap ke pasar. Windows Vista merupakan Operating System yang cocok dengan system sekarang yang powerful.

Interface yang mudah dimengerti
Entah bagaimana, tidak banyak perubahan pada interface selama beberpa tahun membuat pengguna Windows senang. Banyak orang mengeluhkan bahwa Windows Vista mempunyai jendela, menu, dan setting tampilan yang lebih banyak. Baru sekali saja menggunakan Windows Vista, sebagian besar user langsung kebingungan karena interface-nya sungguh berbeda. Windows Vista mempunyai banyak fitur dan opsi baru dalam interface-nya, tapi untungnya sebagian besar fitur favorit tetap bisa diakses dengan mudah, jika anda tahu tempatnya

sumber:PC Media

0 komentar: